Kapasitas Dibuka Hingga 50 Persen, The Great Asia Africa Tetap Utamakan Protokol Kesehatan

- 7 Juli 2020, 22:26 WIB
The Great Asia Africa Lembang mulai buka untuk wisatawan luar Jabar /The Great Asia Africa Lembang mulai buka untuk wisatawan luar Jabar

FIXINDONESIA.COM – Sejumlah wisata dan hotel yang berada di kawasan Lembang, Kabupaten Bandung Barat kembali menggeliat. Hal tersebut lantaran, pintu untuk wisatan dari luar wilayah telah resmi dibuka.

Diketahui sebelumnya, sejumlah objek wisata tersebut telah beroperasi sejak 13 Juni lalu. Kendati demikian, dalam pembukaan objek wisata dalam beberapa bulan kebelakang hanya membolehkan wisatawan khusus warga Jawa Barat dengan kapasitas pengunjung maksimal 30 persen dari biasanya.

Baca Juga: Pelanggan Netflix, Berikut Rekomendasi Film Istimewa Bulan Juli 2020

Usai resmi dibuka untuk pengunjung di luar wilayah Jawa barat, sejumlah persiapan pun dilakukan oleh para pengelola terutama dalam penerapan protokol kesehatan dan berkurangnya kasus virus corona yang ada di wilayah Bandung Barat.

Public Relation The Great Asia Africa Intania Setiati mengungkapkan, hari pertama kunjungan wisatawan di The Great Asia Africa dari luar Jabar masuk ke KBB masih belum ramai seperti sebelumnya.

Menurutnya, wisatawan dari luar dari Jabar sendiri akan mulai masuk pada akhir pekan.

Baca Juga: Mata Gatal, Berikut Tiga Cara Mengatasinya

"Betul hari ini resmi boleh datang dan berkunjung ke Bandung Barat, tapi masih belum ramai seperti biasanya. Mungkin saja karena masih hari kerja," kata Intan kepada wartawan, Selasa, 7 Juli 2020.

Intan menerangkan bahwa selain membolehkan adanya kunjungan dari luar Jabar, objek wisata di KBB juga diperbolehkan untuk menambah kapasitas kunjungan dari sebelumnya hanya 30 persen kini diperbolehkan hingga maksimal 50 persen.

Halaman:

Editor: Negara Satia


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X